Definisi Hacker menurut saya pribadi

       Hacker ? ya semua orang yang mengenal dan tiap hari menggunakan komputer pasti tau istilah itu, dan ketika istilah "hacker" tersebut beberapa atau banya orang2 ingin menjadi hacker. tapi salahnya kebanyakan sekarang hacker disalah gunakan menjadi ajang kebolehan siapa yang lebih baik dan terbanyak merusak kreasi/usaha orang lain ( hal nya aplikasi, web, dll ) agar mendapat pujian dari temannnya dll nya. tanpa kita berfikir bagaimana perasaan seseorang yang kreasi/usaha nya itu dirusak. pasti pemilik dari perusaahaan yg dirusak tsb akan segera memperbaiki nya dan mengeluarkan beberapa dana untuk memperbaiki entah itu kesalahan atau memang security nya yang masih kurang. Kalau kita berfikir Seseorang merusak sistem orang yang sudah dibangun serumit2 nya, selama mungkin, dan butuh beberapa tahun untuk membangun nya tapi ketika Hacker abal2 yang masih belajar hacker dan ingin unjuk kebolehan mereka seenaknya saja merusak sistem tersebut ada yang sampe beberapa jam... Jika si pemilik perusahaan menuntut perusak sistem tsb , mau kemana perusak sistem tsb ? apalagi jika tidak bisa bertanggung jawab dengan memperbaiki sistem yang dia rusak sendiri. Hacker ? bolehlah jd hacker tapi digunakan dengan bijak ya, digunakan jika ada yang menyerang Sistem Negara kita! jangan sesama saudara saling menyerang.

      Hacker harusnya adalah orang yang sudah melalui macam2 pemahaman dan sudah belajar bertahun2 tentang Jaringan/Network, Aplikasi, Macam2 Sistem Operasi, Pemograman nya dll dan sudah khatam dasar dasar jaringan seperti IP,Network,Gateway,Programming, dll sampai punya sertifikasi banyaknya. Ketika semuanya sudah terpenuhi maka disinilah bergerak nya orang yang sudah bergelut tentang dunia Jaringan,Aplikasi,dan Pemograman.Ya Hacker. Maksudnya bukan Hacker yang suka merusak sistem keamanan orang dan merusak Seenaknya.. ( itu sih istilah Cracker). Hacker adalah orang yang menguji sistem kemanan seseorang dan ketika masuk mencari bugs ( kesalahan,kekurangan keamanan) lalu ketika bugs tsb ditemukan segera melapor kepada yang punya sistem tsb atau malah ada yang langsung memperbaiki nya. disinilah orang itu bergelut yaitu tentang Security = puncak dari semuanya yang dia telah pelajari. Karena pentingnya Security akan menjamin pelanggan, atau user user nya memanfaatkan sistem tersebut dengan nyaman tanpa khawatir akan ada kebocoran sistem informati yang nantinya akan digunakan tidak baik oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. ada sertifikasi yang khusus mempelajari tentang Security Komputer yaitu CEH = Certified Ethical Hacker jadi sebuah sertifikasi bagaimana kita mempunyai etika tentang hacking.

semoga orang2 yang mau menjadi hacker belajar dulu tentang security sebelum merusak sistem/menguji sistem orang karna jika ditanya atau disuruh untuk memperbaiki kerusakan yang dia perbuat sendiri dan tidak bisa. anda akan berada dalam masalah besar.

semoga bermanfaat.


0 comments:

Copyright © 2012 Berbagi dan Menulis Agar Tidak Lupa.